PUWSI Audiensi ke Kementerian Pariwisata

Pada tanggal 19 November 2018 pengurus PUWSI yang diwakili ketua terpilih dan calon pengurus yang didampingi juga oleh salah satu Dewan Pengawas PUWSI yang juga merupakan anggota bidang 3 (Wisata Bawah Air) Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, melakukan audiensi ke kementerian Pariwisata di jalan Merdeka Barat. Pertemuan antara PUWSI dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari KEMENPAR ini bertujuan untuk mengenalkan Organisasi PUWSI dan berusaha menjalin silaturahmi yang baik antara kementerian dan PUWSI.

Disampaikan kepada Bapak Indroyono Soesilo bahwa PUWSI yang baru berdiri selama 3 tahun memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan terdiri dari pengusaha-pengusaha selam yang berafiliasi di berbagai agency penyelaman.

Diskusi berjalan dengan santai dan kekeluargaan yang mendiskusikan tujuan bersama yaitu meningkatkan iklim industri selam Indonesia. Secara khusus disampaikan bahwa Indonesia harus mampu meningkatkan kunjungan wisata penyelaman dan minimal dapat menyaingi kemajuan negara tetangga di bidang pengelolaan wisata penyelaman Indonesia.

Beberapa agenda yang direncanakan dengan segera antara lain adalah mengundang PUWSI dan para agensi selam dunia untuk dapat hadir dalam Fokus Discussion Group (FGD). FGD ini akan dilaksanakan oleh KEMENPAR dalam waktu dekat untuk membicarakan mengenai kondisi industri selam saat ini dan untuk mendapatkan masukan langsung dari industri mengenai usaha memajukan pariwisata penyelaman. KEMENPAR mengharapkan kalangan pelaku industri penyelaman untuk dapat hadir dan memberikan masukan positifnya kepada KEMENPAR.

Selanjutnya PUWSI berharap agar organisasi para pengusaha penyelaman ini dapat menjadi partner KEMENPAR dalam usaha bersama memajukan dunia penyelaman di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *