PENGURUS PUWSI 2018-2021

KETUA UMUM :

RICKY ISMAIL SOERAPOETRA
Kontak : 0812-7411-2888 – rickysoerapoetra@yahoo.com

Profile : Ricky Soerapoetra – Ricky, adalah CEO/Owner dari PT. Kristal Klear Dive Indonesia yang menaungi Kristal Klear Dive Center dan Dive & Co. perusahaan yang fokus bergerak di bidang wisata selam. Keberlanjutan dalam wisata bahari menjadi perhatian utama dan beliau juga menjabat sebagai Co-Founder Biorock Indonesia di PT. Biorock Technologi Indonesia dan sebagai Sekretaris di Yayasan Biorock Lestari Indonesia. Pengalaman dan jabatan lainnya adalah Master Instruktur Selam, pengusaha ekonomi kreatif, Ketua Perkumpulan Masyarakat Selam Indonesia dan CEO Bukit Kayangan Tano yang sedang di kembangkan untuk kawasan pariwisata bahari berkelanjutan. Kiprah sebelumnya juga memiliki pengalaman yang oanjang di segenap NGO dan Lembaga PBB.

_____________________________________

SEKRETARIS JENDERAL :

ARIA ANUGRAHA MULHADIJONO
Kontak : 0818796937 – aria.diver.pro@gmail.com

Profile : Scuba Diving Instructor, Geologict, Owner / Co-owner of Nadipati DC – Jakarta

Pensiun dini dari industri oil&gas dan konsentrasi berusaha di bidang pariwisata scuba diving . Saat ini mengelola sekolah diving di jakarta dan beberapa usaha destinasi wisata diving, selain terus melaksanakan hobby di bidang Geologi, GIS dan Remote Sensing . Berharap PUWSI dapat menjadi wadah yang memajukan pengusaha diving di indonesia secara setara.

_____________________________________

BENDAHARA UMUM :

SALMAH NURHAYATI
Kontak : 0811-1336-396 –

Profile : Scuba Diving Instructor, Owner / Co-owner of NDT Dive Center – Jakarta

Merintis bisnis dive centre sejak tahun 2008, dan menjadikan NDT menjadi perusahaan di tahun 2013. Tahun 2015 bergabung di PUWSI, memiliki cita-cita dan semangat yang sama dengan rekan2 usahawan yang lain yaitu semoga industri selam rekreasi maju berkesinambungan dengan memiliki sinergi yang baik antar usahawan dan kompetisi yang sehat.

_____________________________________

KETUA BIDANG STANDARISASI

ALVIN ADRIAN ARSELAN
Kontak : 0811-827-809 –

Profile : Scuba Diving Instructor , Owner/ Co-owner Ocean Star DC – Jakarta

.

.

.

_____________________________________

KETUA BIDANG HUKUM

M. Rizky Rahmani
Kontak : 0818-0612-6515 –

Profile : Scuba Diving Instructor, Scubajoy DC- Jakarta

.

.

.

_____________________________________

KETUA BIDANG USAHA

Ir. H. ANDI MAKMUR AJIE PANANGIAN
Kontak : 0812-1001-445 –

Profile : Scuba Diving Instructor , Owner/ Co-owner : OYE Selam Indonesia – Jakarta/ Makassar

.

.

.

_____________________________________

KETUA BIDANG LINGKUNGAN

APRIKA RANI HERNANDA
Kontak : 0813-8910-8980 –

Profile : Rani mengawali usahanya karena kecintaan pada laut Indonesia sekaligus keprihatinannya atas distribusi manfaat kekayaan alam dan laut yang tidak merata. Memiliki pengalaman sebagai jurnalis di media papan atas lebih dari 15 tahun memberikannya wawasan tentang pentingnya pembangunan yang seimbang antara ekonomi dan alam. Termasuk masih banyak pengelolaan laut yang tidak lestari. Dengan pengalaman itu dan bekal sebagai dive-pro SSI, Rani meninggalkan dunia jurnalistik dan beralih menjadi social-entreprenuer dengan mendirikan Kurabesi Grup yang memiliki lini usaha sertifikasi selam, operator liveaboard (LOB) dan environment hub sebagai tindakan nyata komitmen perusahaan untuk berkontribusi mendukung pembangunan dunia secara berkelanjutan dalam prinsip Sustainable Development Goal (SDG) No.14 Life Below Water

_____________________________________

KETUA BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

DARMAWAN AHMAD MUKHARROR
Kontak : 0811-5420-156 –

Profile : Dikenal juga sebagai gharonk, telah 7 tahun lebih Berkarir sebagai peneliti perilaku hiu (shark behavior scientist) dan lebih 20 tahun berkarya sebagai Process safety expert di industri migas. Gharonk memiliki rating instructor PADI IDC Staff Diving Instructor juga dikenal sebagai pionir PADI Aware Shark Conservation Diving Instructor di Indonesia. Insinyur kimia alumni ITB 93 ini juga lulus M.Si Ilmu Kelautan UI tahun 2020, memiliki usaha diving Shark Diving Indonesia di pulau Morotai, gharonk aktif menulis paper ilmiah (lebih dari 10 paper ilmiah internasional) serta berbagi ilmu konservasi dan perilaku hiu di bergai forum selam dan kampus.

_____________________________________

KETUA BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

YUDHA ANANDA
Kontak : 0812-8877-8835 –

Profile : Scuba Diving Instructor, Owner/ Co-owner : Sahabat Selam DC – Jakarta

.

.

_____________________________________

STAFF KHUSUS BIDANG HUMAS DAN SEKRETARIAT

VICTOR DP
Kontak : 0812-6988-6686 –

Profile : Victor DP, yang biasa disapa Think adalah CEO dari Paradive dive center. perusahaan yang berfokus pada kursus diving & perjalanan trip scuba diving. Dan selain itu Think juga merupakan anggota dari Yayasan terumbu rupa, yg bergerak dalam artficial reef. Pengalaman lain dan jabatan lainnya adalah PADI scuba diving instruktur & disc jokey di suatu club di jakarta. Think pun memiliki cita-cita dan semangat yang sama dengan rekan – rekan usahawan yang lain yaitu memajukan industri pariwisata di indonesia, agar bisa lebih maju dan dikenal di mata domestik dan luar negeri.

.